DI ANJURKAN UNTUK IBU HAMIL

MANFAAT KACANG HIJAU

KACANG HIJAU
IDEASBOOK


Kacang hijau memiliki manfaat yang kadang kita tidak tahu, kacang hijau mampu menguatkan fungsi limpa dan lambung karena kacang hijau adalah pangan nabati yang berprotein tinnggi, Kacang hijau yang kaya akan serat dapat menurunkan kolesterol. Terdapat mineral – mineral yang penting dalam kacang hijau terutama kalsium dan fosfor. Kandungan kalsium dan fosfor pada kacang hijau bermanfaat untuk memperkuat tulang, Maka dari itu kacang hijau sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil

Kacang hijau yang rendah lemak sangat baik untuk ibu hamil. Lemak pada kacang hijau merupakan asam lemak tak jenuh. Asupan lemak tak jenuh yang tinggi sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Protein yang tinggi dalam kacang hijau merangsang pertumbuhan sel-sel tubuh termasuk sel rambut. Ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang hijau agar bayi yang dilahirkan mempunyai rambut lebat. Selain itu kacang hijau juga mengandung asam folat. Khasiat kacang hijau yang terkandung dalam asam folat sangat baik bagi perkembangan saraf pada bayi dalam kandungan.

Untuk manfaat air kacang hijau untuk ibu hamil caranya Ambil satu genggam  kacang hijau dan 2 gelas air. Kemudian rebus dalam panci, tunggu beberapa menit sampai warnanya merah. Angkat, saring dan dinginkan.


Related Posts:

0 Response to "DI ANJURKAN UNTUK IBU HAMIL"

Posting Komentar