MAU KULIT CANTIK DAN SEHAT

Manfaat Bengkoang untuk Wajah dan Kulit


BENGKOANG
IDEASBOOK

Bengkoang adalah salah satu jenis umbi umbian yang memiliki rasa yang berbeda, bengkoang memiliki kandungan air yang membuat rasa sedikit manis, sehingga bisa di makan langsung dan buah ini memiliki khasiat untuk kulit, mari kita simak penjelasannya di bawah ini : 


  • Mencerahkan kulit
    Buah bengkoang memiliki kandungan sari pati yang dapat digunakan untuk kecantikan. Sari pati ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan menghilangkan noda-noda gelap maupun noda-noda kusam pada wajah. Oleh karenanya, manfaat bengkoang untuk wajah agar lebih cerah.
    Sari pati bisa didapatkan dengan melakukan beberapa hal. Pertama, kupaslah bengkoang dan cuci hingga bersih agar tidak terkandung kuman di dalamnya. Kemudian parut dan peras bengkoang. Tunggu beberapa menit untuk mendapatkan sari pati dari endapan bengkoang tersebut. Setelah itu buang airnya dan Anda sudah bisa menggunakannya untuk masker. Jika Anda menginginkan agar bisa digunakan dilain waktu, maka jemurlah endapan itu hingga kering. Masker dapat digunakan pada malam hari dan bilas pada pagi hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Mencegah penuaan dini
    Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang dapat berguna bagi kesehatan. Namun tidak hanya itu, Vitamin C ternyata juga bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Hal ini bisa didapatkan dengan menggunakan masker bengkoang pada malam hari. Lakukanlah hal ini secara teratur sehingga dapat melindungi kulit kita dari radikal bebas.
  • Merawat kulit tampil sehat
    Bengkoang memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan berpadu dalam air. Vitamin B dan vitamin C adalah di antaranya. Vitamin-vitamin ini mampu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan segar. Manfaat ini bisa didapatkan dari penggunaan masker bengkoang pada malam hari atau pun dengan cara langsung mengonsumsinya serta bisa juga dibuat jus. Apabila Anda ingin membuat jus bengkoang, maka tambahkan gula dan madu secukupnya untuk memberikan rasa pada minuman itu. Sedangkan untuk masker, Anda bisa memakainya untuk wajah maupun anggota tubuh lain, seperti lengan.
  • Melembapkan kulit
    Terdapat banyak kandungan air di dalam bengkoang yang memiliki rasa segar dan manis. Kandungan ini dipercaya mempunyai unsur anti inflamasi. Unsur ini memiliki manfaat untuk mendinginkan kulit yang kering sehingga mampu melembapkan kulit dan terlihat tampak lebih segar. Anda bisa menggunakan masker bengkoang secara teratur untuk menjaga kelembapan pada kulit. Apabila kelembapan kulit terjaga maka manfaat bengkoang untuk wajah berjerawat juga akan didapatkan.
  • Menghilangkan jerawat
    Selain untuk kesehatan, bengkoang juga dipercaya dapat bermanfaat bagi kecantikan. Hal ini sudah diketahui sejak jaman dahulu dan menjadi rahasia bagi ratu-ratu kerajaan. Salah satu manfaat yang didapatkan dari buah ini adalah dapat menghilangkan jerawat. Jerawat sangatlah ditakuti oleh  semua orang, terutama wanita. Dengan bengkoang, dapat membantu Anda untuk mencegah bahkan menghilangkan jerawat pada wajah. Masker bengkoang merupakan pilihan yang tepat. Manfaat bengkoang untuk wajah berjerawat didapatkan dari mengupas bengkoang dan kemudian diparut. Anda bisa langsung menggunakannya atau bisa juga menunggu hingga mengering. Sebelum menggunakan masker tersebut, pastikan bahwa wajah Anda bersih dari kuman dan kotoran. Gunakan masker selama 15-30 menit kemudian bilas hingga bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah masker ini secara teratur setiap hari atau minimal seminggu 2-3 kali.

  • Related Posts:

    0 Response to "MAU KULIT CANTIK DAN SEHAT"

    Posting Komentar