IBU HAMIL WAJIB MEMBACA INI UNTUK KESEHATAN JANIN


Kesehatan sangatlah penting bagi kita semua, apalagi bagi kaum ibu yang sedang hamil, tentu saja kehamilan adalah hal yang paling istimewa dan sangat di tunggu tunggu bagi pasangan suami istri, maka dari itu wajib menjaga kesehatan masa kehamilan dan janin di dalamnya.

Banyak jenis buah yang bermanfaat untuk ibu hamil, salah satunya adalah buah markisa, buah markisa memiliki banyak vitamin juga nutrisi penting yang tidak boleh dilewatkan selama masa kehamilan.

1. Mengandung banyak vitamin C
Vitamin C yang dikonsumsi dengan takaran yang tepat sangat bermanfaat bagi kehamilan. Tidak hanya pada markisa, anda juga bisa memperoleh vitamin C dari lemon, jeruk, pepaya juga jambu biji. Kegunaan vitamin C bagi kehamilan meliputi:
  • Membantu tubuh ibu hamil dalam menyerap zat besi
  • Sebagai sumber nutrisi bagi ibu juga janinnya
  • Menjaga ibu hamil agar tetap bugar
  • Menjaga serta meningkatkan kesehatan paru – paru
Mengonsumsi vitamin C dalam ukuran tepat menjadi hal yang sangat disarankan agar anda dapat mengambil dampak positifnya. Namun walau begitu, tidak serta merta mengonsumsi vitamin C baik untuk kesehatan, karena pengonsumsian vitamin C yang  berlebihan mampu meningkatkan resiko keguguran. Untuk menetralisir vitamin C yang berlebihan, anda bisa menggunakan air putih.
2. Mengandung antioksidan
Buah markisa memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan ini, memiliki peran yang cukup penting yaitu untuk menjaga ibu dan janin dari serangan radikal bebas yang bisa menjadi penyebab sakit. Antioksidan bisa banyak ditemukan pada buah – buahan dan juga sayuran.
Manfaat Zat besi bagi ibu hamil sangatlah penting keberadaannya. Zat besi berperan dalam memperlancar dan menyehatkan sel darah merah sehingga mampu menghindarkan ibu hamil dari anemia yang menyebabkan mereka mudah lelah dan capek. Selain itu, zat besi juga berperan besar dalam pembentukan sel darah di dalam tubuh bayi.
4. Melancarkan ASI
Urusan menyusui, tidak luput dari peran seorang ibu dalam menyehatkan bayinya. Buah markisa terbukti ampuh melancarkan ASI yang berperan sebagai makanan utama bagi sang bayi.
Asam folat merupakan vitamin penting bagi ibu yang tengah mengandung. Kekurangan vitamin yang satu ini mampu meningkatkan resiko gangguan kehamilan yang tidak bisa diremehkan. Peran asam folat bagi ibu hamil meliputi:
  • Mengurangi resiko bayi cacat (baca : penyebab janin cacat sejak dalam kandungan)
  • Membantu pertumbuhan sel juga jaringan bagi bayi
  • Meningkatkan kualitas sel darah merah
Bukan hanya terdapat dalam buah markisa, namun anda juga bisa menemukan asam folat dalam sayuran hijau serta kacang – kacangan. Hingga saat ini telah banyak kasus wanita hamil yang kekurangan asam folat akibat kurang suka dengan sayur. Selain itu ada juga buah jeruk yang kaya akan vitamin yang satu ini.
Cara mengonsumsi markisa untuk ibu hamil bisa dilakukan dengan cara dijadikan minuman segar yaitu jus atau bisa pula dengan meminumnya secara langsung. Hal yang perlu diperhatikan adalah untuk mencuci terlebih dahulu markisa yang akan anda makan hingga bersih.

Related Posts:

0 Response to "IBU HAMIL WAJIB MEMBACA INI UNTUK KESEHATAN JANIN"

Posting Komentar