BERBAHAYA JIKA INI PALSU



Cara Bedakan Minuman Impor Asli dan Palsu


civas regal palsu
civas regal

Minuman keras (miras) palsu bermerek impor berbahaya bagi masyarakat. Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Rachmad Wibowo mengatakan minuman palsu sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan bisa berujung pada kematian bagi orang yang mengkonsumsinya.


Bagaimana membedakan minuman keras palsu dengan yang asli?
 baca juga : 
KACANG PANJANG UNTUK KECANTIKAN PAYUDARA

"Segel juga sudah rusak. Kalau yang asli segelnya nyatu pas dibuka ada bunyinya seperti pecah, kalau yang palsu segelnya sudah dol jadi lebih mudah dibuka," ungkapnya.

Selain itu, harga minuman keras palsu ditawarkan dengan harga jauh lebih murah. Sebagai perumpamaan, jika satu botol Whisky jenis Jack Daniel's asli ditawarkan seharga Rp500 ribu, kalau yang palsu ditawarkan antara Rp70 ribu hingga Rp100 ribu.

"Minuman bermerek tapi harganya murah jangan dibeli langsung lapor polisi," cetusnya.

Begitu juga dengan isi antara minuman palsu dan asli tentu sangat berbeda. Minuman palsu isinya cenderung lebih kotor. "Kalau dituangkan ke gelas itu biasanya ada seperti kotoran yang keluar," paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Unit III Satuan Obat dan Bahan Berbahaya Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pabrik minuman palsu pada 29 Desember lalu. Ratusan botol minuman keras palsu dan empat orang pelaku yakni AMB, TN, JK dan SKD diamankan.

Related Posts:

0 Response to "BERBAHAYA JIKA INI PALSU"

Posting Komentar