HINDARI MENCAMPUR CREAMER UNTUK KOPI

     
HINDARI CREAMER
IDEASBOOK
Creamer merupakan produk emulsi lemak dalam air yang berfungsi sebagi pengganti susu, produk ini bisa berupa cairan ataupun bubuk dan berfungsi untuk menambah cita rasa pada minuman ataupun makanan.

      Creamer merupakan pengganti susu dan bukan berasal dari susu, dan banyak di konsumsi di seluruh dunia, tak hanya menambah cita rasa saja, harga creamer sedikit lebih murah di bandingkan harga susu.

HINDARI MENCAMPUR CREAMER UNTUK KOPI, Kenpa ???

Beberapa orang pernah menggunakan krimer non susu untuk membuat api unggun! Tentu saja, hal ini menimbulkan pertanyaan. Terbuat dari apa, dan apakah Anda masih menginginkan menambahkannya ke kopi Anda?
Jika Anda minum kopi, cara terbaik untuk menikmatinya adalah kopi hitam tanpa gula atau krim, dan sebaiknya organik. Tetapi jika Anda memilih untuk menambahkan krim, sederhana, susu krim lemak konvensional (sebaiknya organik, segar, dan dari sapi yang makan rumput) merupakan pilihan terbaik.
Krimer non susu hampir tidak dapat disebut "krim" sama sekali, karena lebih tepat merupakan kombinasi sintetis dari bahan kimia, minyak, gula, dan produk susu. Mari kita bahas beberapa bahan yang lebih umum, yang tentu saja akan sedikit berbeda, tergantung pada merek produk:
Sebagian minyak kedelai terhidrogenasi
Yang menjadi masalah dari minyak kedelai terhidrogenasi parsial adalah kandungan lemak transnya. Lemak trans sintetis yang dikenal menimbulkan peradangan.
Ada juga bahaya kesehatan yang signifikan dari kedelai itu sendiri, dengan mayoritas kedelai rekayasa genetika dan terkontaminasi dengan herbisida (penyiang gulma) yang sangat beracun seperti Roundup (glifosat).
Sirup jagung fruktosa tinggi (HFCS)
Sering kali diklaim bahwa HFCS tidak lebih buruk daripada gula, tapi tidak demikian halnya. Karena sirup jagung fruktosa tinggi mengandung bentuk bebas monosakarida fruktosa dan glukosa, tidak dapat dianggap secara biologis setara dengan sukrosa (gula), yang memiliki ikatan glikosidik yang menghubungkan fruktosa dan glukosa bersama-sama, dan memerlambat kerusakan dalam tubuh.
Utamanya, fruktosa dimetabolisme oleh liver, karena liver adalah satu-satunya organ yang memiliki alat pengangkut. Hampir semua fruktosa akan singgah di liver, itu jika Anda mengonsumsi makanan khas Barat.
Bila Anda mengonsumsinya dalam jumlah tinggi, fruktosa bekerja berat dan merusak liver sama seperti cara alkohol dan racun lainnya. Seperti alkohol, fruktosa dimetabolisme langsung menjadi lemak - lemak ini kemudian disimpan sehingga menyebabkan kerusakan mitokondria, obesitas, dan penyakit yang terkait obesitas.
Dipotassium fosfat
Garam anorganik ini digunakan sebagai alat penstabil dan anti koagulan dalam krimer non susu. Ia juga digunakan dalam pupuk dan kosmetik, serta dikatakan menjadi penyebab muntah dan diare jika dikonsumsi "dalam jumlah tertentu".
Mono dan digliserida
Aditif ini digunakan untuk mencampur bahan-bahan yang biasanya tidak bisa tercampur dengan baik (seperti minyak dan air). Mereka mungkin diproduksi sintetis atau berasal dari sumber hewani atau nabati, termasuk minyak terhidrogenasi parsial.
Rasa alami
Sepertinya tidak terdengar buruk, sampai Anda menyadari bahwa aditif seperti monosodium glutamat (MSG) dan bentuk-bentuk terkait terkonsentrasi bentuk bebas glutamat dapat diberi label sebagai alami. MSG adalah excitotoxin, yang berarti menguasai sel Anda hingga ke titik kerusakan atau kematian.
Selain itu dapat menyebabkan disfungsi otak dan kerusakan di berbagai tingkat, dan bahkan berpotensi memicu atau memerburuk ketidakmampuan belajar, penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, penyakit Lou Gehrig, dan banyak lagi. Krimer non susu juga mengandung aroma vanili yang berasal dari sekresi anal berang-berang, yang disebut castoreum.
Sodium caseinate
Bahan ini diekstraksi dari protein susu dan digunakan sebagai pengental dan zat pemutih. Sodium caseinate biasanya dihilangkan dengan solium kimia hidroksida, suatu alkali kimia. Masalah dengan alkali kimia adalah, mereka bertindak seperti "anti-nutrisi" merusak atau menekan penyerapan nutrisi.
Kasein juga merupakan protein utama yang ditemukan dalam susu sapi yang terkait dengan alergi, kondisi neurologis, dan reaksi autoimun seperti serangan awal diabetes tipe-1.
Sodium stearoyl laktilat (SSL)
Aditif ini digunakan untuk memerkuat adonan roti serta pembersih, agen busa, dan emulsifier dalam produk kosmetik. SSL juga digunakan untuk menggantikan lemak dan gula, karena memiliki rasa agak manis dan mengurangi jumlah minyak yang dibutuhkan dalam produk.
Minumlah kopi hitam
Jika Anda sedang menuangkan krimer non susu, gula, pemanis atau perasa lainnya, Anda akan kehilangan manfaat terapeutik dan berpotensi merugikan kesehatan Anda. Campuran alami antioksidan polifenol (termasuk asam klorogenat) adalah bagian dari kopi yang menyehatkan.
Namun, penelitian menunjukkan bahwa menambahkan susu pada kopi Anda dapat mengganggu penyerapan tubuh terhadap asam klorogenik yang menguntungkan.
Jadi paling baik menghindari makanan sintetis seperti krimer non susu, bahkan menambahkan susu mentah dalam kopi Anda malah dapat mengganggu bioavailabilitas antioksidannya.
Tambahkan gula pada kopi Anda, maka akan merusak manfaat yang dibahas di atas dengan menghentikan tingkat insulin, yang memberikan kontribusi bagi resistensi insulin.
Jika Anda tertarik dengan manfaat kesehatan, minum kopi hitam, tanpa gula, krimer non susu atau krim, atau perasa. Jika Anda benar-benar tidak tahan kopi hitam, Anda bisa mencoba menambahkan alternatif non-susu seperti almond atau susu kelapa.
Sumber : http://kanalsatu.com/






















Related Posts:

0 Response to "HINDARI MENCAMPUR CREAMER UNTUK KOPI"

Posting Komentar