MANFAAT BUAH SRIKAYA


Srikaya dalah buah yang tumbuh di iklim tropis, buah ini memiliki tekstur dan berbentuk bulat dan sangat mirip rasanya dengan sirsak, sangat di sayangkan buah ini tidak sepopuler buah sirsak, padahal kandungan vitamin dan nutrisi dari buah ini baik sekali untuk tubuh kita seperti vitain C, kalsium, magnesium, zat besi, potasium, dan niasin, melihat baiknya kandungan dari buah ini untuk tubuh kita, mari kita berbagi manfaat dari buah ini.

Mengkonsumsi buah srikaya bisa menjadi terapi yang efektif untuk mencegah dan mengobati penyakit anemia atau kurang darah, kandungan zat besi yang cukup pada buah ini dapat meningkatkan produksi trombosit dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit anemia dan masalah yang di timbulkannya.
Kandungan vitamin B6 pada buah srikaya berkhasiat mengurangi peradangan pada paru-paru, serta mengurangi intensitas kambuhnya gejala asma.
Buah srikaya mengandung vitamin A, dan C yang dapat menutrisi kulit agar tetap sehat, selain itu kandungna zat antioksidan di dalamnya mampu menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.
Buah srikaya memiliki kandungan magnesium yang baik untuk menutrisi jantung dan menjaga kesehatan jantung sehingga terhindari dari resiko serangan jantung.
Buah srikaya bisa menjadi obat alami untuk mempercepat penyembuhan bisul. siapkan buah srikaya matang, tambahkan sedikit garam dan aduk sampai rata, selanjutnya balurkan pada luka bisul, dan ikat dengan kain atau perban. Cara ini akan membuat bisul cepat matang dan kering.

Itulah 5 manfaat dari buah srikaya yang bisa kita bagi pada artikel ini.


Related Posts:

0 Response to "MANFAAT BUAH SRIKAYA"

Posting Komentar