BAHAYA GORENGAN CAMPUR PLASTIK DAN KENALI CIRI CIRINYA

GORENGAN
IDEASBOOK


Saat musim hujan begini, gorengan adalah makanan yang sangat di cari saat cuaca dingin, gorengan merupakan makanan yang sangat bermasyarakat dan harganya sangat murah, gorengan biasa di jual di pinggir jalan, tempat makan kecil hingga restoran besar, Jenis gorengan yang dijual juga bermacam-macam, seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, singkong goreng, ubi goreng, dan masih banyak lagi deh pokoknya..
Ane yakin semua masyarakat pasti pernah memakan dan merasakan bahwa cemilan ini memang sangat lezat.

Dibalik pesona gorengan yang menggoda dan menggugah selera untuk makan itu, ada cerita serem tentang gorengan, yaitu adanya gorengan plastik..!! Waduhhh… abis beras plastik, sekarang ada gorengan plastik lagi. 
Gorengan plastik itu merupakan gorengan yang digoreng menggunakan minyak yang dicampur dengan lelehan plastik. Gorengan termasuk makanan yang mudah mlempem, jika sudah mlempem nggak renyah lagi deh. Dengan memasukkan plastik ke dalam minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng gorengan, akan membuat gorengan menjadi semakin renyah dan tahan lama karena bagian plastik telah melekat di gorengan.

Dan ternyata ada beberapa pedagang gorengan menggunakan praktek ini, Penjual gorengan  yang menggunakan trik ini untuk membuat gorengannya lebih renyah. Aduh, bisa dibayangkan kalau leburan plastik itu termakan dan masuk ke dalam perut kita?

Jadi mulai sekarang mesti hati-hati kalau beli gorengan, jangan asal beli aja.. Nihh kenali ciri-ciri gorengan plastik :
  1. Tekstur Gorengan terlihat renyah dan ada bercak putih. Gorengan dengan bercak putih itu kemungkinan besar mengandung plastik! Ya plastik, plastik dicampurkan oleh penjualnya untuk membuat tekstur gorengan terasa renyah.. Ihh Mendingan jangan dimakan kalau kayak gini..
  2. Rasa Gorengan renyah dan agak pahit. Padahal membeli gorengannya sudah berjam-jam yang lalu, tapi  masih tetap renyah aja dan ketika dimakan rasanya agak pahit, hmm ini patut dicurigai juga gan..
Salah satu penyakit mengerikan yang akan mengincar pencernaan kita kalau makan gorengan plastik adalah KANKER USUS!! dan pasti banyak penyakit lain juga.


Gorengan ini juga merupakan salah satu makanan yang mengganggu pencernaan jika banyak dikonsumsi. Kebanyakan makan gorengan bisa menyebabkan munculnya gangguan pada dinding usus dan membuat tubuh mengalami panas dalam hingga susah buang air besar.. Waduhhh…

Kalau mau makan gorengan yang aman, mending buat sendiri aja. Selain lebih hemat, kebersihannya juga lebih terjamin.



Related Posts:

0 Response to "BAHAYA GORENGAN CAMPUR PLASTIK DAN KENALI CIRI CIRINYA"

Posting Komentar