MANFAAT TERBAIK WEDANG UWUH

MANFAAT WEDANG UWUH
IDEASBOOK

Negara kita adalah negara penghasil rempah dan herbal terbaik, banyak olahan obat herbal yang terkenal dari Indonesia.

Wedang Uwuh adalah salah satu jenis minuman herbal yang sangat populer, Wedang Uwuh adalah minuman herbal berasal dari Yogyakrta.

Arti Wedang Uwuh adalah Minuman Sampah, maksud sampah pada wedang uwuh adalah campur aduknya jenis jenis akar dan dedaunan herbal dan jelas manfaatnya sangat banyak untuk tubuh kita, Misalnya :


1. Menurunkan kolesterol

Dari berbagai jenis kandungan yang ada di dalam wedang uwuh maka tidak heran jika minuman herbal tradisional ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu bahan didalamnya adalah rimpang jahe dimana jahe ini sangat berguna sebagai pelancar peredaran darah. jahe sendiri memiliki sifat koagulan dimana mampu mencegah terjadinya pembekuan darah bahkan khasiatnya ini lebih besar dibandingkan yang bisa diberikan oleh bawang merah atau bawang putih. Manfaat lainnya dari jahe ini adalah mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. penelitian yang dilakukan di jepang memperlihatkan bahwa penyerapan kolesterol dalam hati dan darah bisa dicegah dengan zat alami di dalam jahe. Selain itu jahe juga bisa membantu mengendalikan tekanan darah tinggi dengan cara mengurangi laju peredaran darah sehingga tidak terlalu menekan pembuluh arteri.
Selain kandungan jahe yang sangat bermanfaat, kandungan lainnya seperti kayu manis ini juga akan membuat rasa wedang uwuh menjadi lebih nikmat. Kandungan antioksidan di dalamnya juga sangat tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas yang saat ini sudah sangat parah di lingkungan. Antioksidan ini juga bisa membantu peremajaan kulit sehingga membuat anda menjadi tampak lebih awet muda.
2. Kaya antioksidan
Para ahli kesehatan yang telah menguraikan manfaat dari setiap bahan yang ada di dalam wedang uwuh ternyata sangatlah beragam dan baik bagi tubuh. manfaat utama yang ada di dalam wedang uwuh berkaitan dengan melancarkan peredaran darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. kandungan kayu manis dan cengkeh di dalam wedang uwuh akan memberikan rasa dan aroma yang unik. Selain itu adanya daun pala di dalam wedang uwuh mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol sangat bermanfaat untuk meredakan nyeri perut, melancarkan menstruasi, melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi gangguan pada lambung.
Komponen lainnya yang ada di dalam wedang uwuh ini adalah secang. Manfaat dari secang ini sudah banyak diketahui dan digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit seperti batuk darah, sifilis, dan peradangan. Kayu secang ini juga bisa memberikan rasa hangat pada tubuh serta mmampu menjadi antioksidan, antikanker, melegakan pernafasan dan melancarkan peredaran darah. terakhir adalah manfaat dari gula batu sebagai gula alami yang sehat dan aman dikonsumsi memberikan rasa yang enak dan unik pada wedang uwuh ini.

Begitu banyak manfaat wedang uwuh ini untuk tubuh kita, banyak di jual wedang uwuh yang sudah dalam bentuk bubuk, tetapi jika kita ingin membuat wedang uwuh sendiri itu sangatlah mudah.



Related Posts:

0 Response to "MANFAAT TERBAIK WEDANG UWUH"

Posting Komentar