DIET SEHAT

DIETSEHAT
Diet yang sehat adalah diet yang tidak membuat kita tersiksa, salah tafsir jika diet adalah mengurangi makan sehari tiga kali menjadi sehari sekali, karena jika tubuh tidak terisi makanan metabolisme tubuh kita menjadi lemah dan proses pembakaran di dalam tubuh terganggu dan menyebabkan menumpuknya lemak di dalam tubuh.

Sarapan

Sarapan sangat penting bagi tubuh kita untuk memeberikan sumber energi utama, tetapi karena kita sedang menjalankan program diet, hindarilah makanan yang mengandung lemak tinggi.

Cukupi Kebutuhan Nutrisi Dalam Tubuh

Walaupun sedang menjalankan program diet, kita juga membutuhkan asupan lemak dan karbohidrat, Tetapi kita harus memilih lemak yang baik untuk kita konsumsi, contohnya lemak yang berasal dari Alpukat, Salmon dan sebagainya, sedangkan untuk karbohidrat kita bisa dapatkan pada Gandum, Ubi dan masih banyak lainnya.

Buah buahan dan Sayur

Buah buahan dan sayur sangat baik karena mengandung serat tinggi untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

Tetap Berolahraga

Jangan malas untuk berolahraga minimal 2-3 kali seminggu / 30 menit.

Hindari Makanan Yang Memicu Kegemukan

Hindarilah berbagai jenis makanan yangs sebetulnya sangat tidak baik jika di konsumsi berlebihan, bukan hanya memicu kegemukan, tetapi beresiko mengganggu kesehatan tubuh lainnya, misalnya : Cafei yang berlebihan, Minuman ersoda dan Alkohol.

Related Posts:

0 Response to "DIET SEHAT"

Posting Komentar