MANFAAT DARI KACANG REBUS YANG BERNUTRISI TINGGI

KACANG REBUS
IDEASBOOK

Siapa yang tidak tahu "Kacang Rebus", Makanan ini sering kita jumpai di pinggir jalan karena biasanya penjual makanan ini berkeliling atau berhenti di persimpangan untuk menjajakan dagangannya.

Kacang Tanah merupakan sumber protein yang sangat tinggi, karena itu banyak yang membudidayakan tanaman jenis ini, Lalu apa sih manfaat "Kacang Tanah"

1. Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung

Kacang tanah mempunyai kandungan antioksidan, asam oleat dan lemak tak jenuh tunggal. Kandungan tersebut berfungsi untuk menurunkan resiko terkena serangan jantung dan kardiovaskular.

2. Mencegah dan Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Fitoserol yang terkandung di dalam kacang tanah berfungsi untuk mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker  di dalam tubuh.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Kacang tanah merupakan salah satu makanan yang mempunyai nutrisi untuk otak (makanan otak) karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin B3 atau yang sering disebut dengan niacin. Kandungan tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya ingat dan menyehatkan otak.

4. Membantu Penyerapan Gula Darah

Di dalam seperempat cangkir kacang tanah terdapat kandungan 35% asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti, mangan dan mineral yang berperan untuk proses metabolisme karbohidrat, lemak, dan kalsium serta membantu penyerapan atau proses regulasi gula darah.

5. Mengontrol Kadar Kolesterol

Mengonsumsi kacang dengan porsi yang bijaksana dapat membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh, dengan cara mengurangi kolestrol jahat dan meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh.

Sumber : http://www.kesehatanpedia.com/























Related Posts:

1 Response to "MANFAAT DARI KACANG REBUS YANG BERNUTRISI TINGGI"