HAL PENTING DALAM FINAL ARTWORK

Pada kemepatan kali ini, kita akan memabahsa tentang ARTWORK, Definisi dari ARTWORK adalah benda hasil dari kerja/karya seni misalnya lukisan, patung dll.

Jadi kita bisa simpulkan artwork adalah sebuah karya seni, pengaplikasian karya seni ini juga sangat luas, sekarang kita akan membahas Final Artwork, pengertian dari FA sendiri adalah file design yang siap cetak/print, beberapa point yang harus kita siapkan untuk menghindari kesalahan pada saat cetak dan berujung pada hasil produksi yang memuaskan.

Convert Font

Font untuk final artwork harus dikonversi terlebih dahulu kedalam bentuk kurva. Hal ini untuk menghindari missing font atau font yang tidak dikenali. Apalagi untuk font-font yang tidak secara default ter-install di OS yang umum dipakai seperti Windows dan Mac.

Resolusi

Sesuaikan resolusi dengan kebutuhan cetak. Standar resolusi yang baik adalah 300 dpi. Tapi buat pengecualian untuk cetakan yang berukuran besar seperti billboard. Untuk jenis Outdoor print seperti ini, resolusi yang baik adalah 72-150 dpi.

Ukuran Artwork

Pastikan ukuran file desain cetak kamu adalah ukuran sebenarnya (Actual Pixel). Tentu saja kita tidak ingin kualitas pixel gambar ngeblur akibat ukuran file artwork lebih kecil dari ukuran yang sebenarnya.

ARTWORK

ARTWORK

CARAMEMBUATARTWORK

Baca juga TEKNIK POINTILLISM ...










Related Posts:

0 Response to "HAL PENTING DALAM FINAL ARTWORK"

Posting Komentar